Halaman

Islamic Widget

Rabu, 04 Mei 2011

SAINS

UFO

PENAMPAKAN UFO







Unidentified flying Object disingkat UFO,atau sering kali disebut sebagai benda terbang tak dikenal adalah istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki,Istilah BETA diperkenalkan oleh Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) era 1960-an RJ Salatun untuk fenomena in,Istilah lain yang digunakan adalah "piring terbang" (bahasa Inggris: flying saucer) dan pertama kali digunakan wartawan untuk menggambarkan benda terbang misterius yang dilihat oleh Kenneth Arnold,yaitu sembilan obyek terbang aneh dalam suatu formasi di atas gunung Rainier, pegunungan Cascade, Washington.Peristiwa itu terjadi pada tanggal 24 Juni 1947,Sejak saat itu, istilah “Piring Terbang” mempengaruhi imajinasi banyak orang.
Di dunia modern, penelitian serius mengenai fenomena penampakan UFO telah dimulai pada sekitar tahun 1933 terhadap fenomena “Ghost Plane” di Skandinavia dan negara-negara lain di daratan Eropa . Di Australia sendiri, penelitian ini telah dimulai lebih awal lagi yaitu pada tahun 1920, ketika kapal laut SS Amelia J. menghilang di Selat Bass. Hilangnya kapal laut ini, ternyata terjadi bersamaan dengan banyaknya laporan mengenai munculnya sinar-sinar misterius di selat tersebut . Di Amerika Serikat, penelitian dimulai pada tahun 1947 atas kasus perjumpaan UFO yang dilaporkan Kenneth Arnold dalam penerbangannya di Gunung Rainier, AS. Sedangkan di Indonesia, semenjak J.Salatun menempati jabatannya pada tahun [?]1967.

Penampakan UFO terjadi di Jersey Coast
Penduduk Jersey Coast, salah satu wilayah di selat Inggris, akhir-akhir ini sedang dibingungkan dengan penampakan bulatan-bulatan cahaya aneh dilangit.



Penampakan UFO terjadi di Yakutia


16 September 2009, Bear Island, Yakutia, Russia, beberapa turis yang sedang bersantai di tepi sungai Lena menyaksikan penampakan objek aneh di langit. Beberapa turis sempat mengambil fotonya.
Paling sedikit ada tiga UFO yang terlihat di lokasi itu. Sejumlah orang yang sedang berjemur dan memancing menyaksikan UFO itu terbang di atas kepala mereka. Tidak ada suara berisik, dan cuaca sangat cerah. Tiba-tiba terjadi sesuatu yang aneh, Sinyal ponsel tiba-tiba menghilang. Lalu dengan sendirinya ponselnya mati. Beberapa lama kemudian, ponsel itu kembali menyala dengan sendirinya.
Gambar UFO yang berhasil diambil kemudian dikirim ke ahli foto bernama Marchenko dan dikonfirmasi keasliannya. Menurut Marchenko, objek itu memiliki lebar sekitar 30 meter dan bukan dari jenis pesawat yang kita kenal.
UFO warna-warni muncul di Chongqing

23 Agustus 2009, pukul 10 malam, sebuah UFO muncul di langit diatas jalan Beibei Binjiang di Chongqing,Cina.UFO tersebut berbentuk "V" dan warnanya berubah-ubah secara berurutan dalam interval pendek, mulai dari merah, biru, hijau, kuning dan putih. Ratusan orang menyaksikannya,namun tidak ada seorangpun yang mendengar suara mesin. Ini adalah salah satu UFO yang paling indah.
UFO tersebut muncul selama setengah jam. Pada waktu itu, sebuah pesawat terbang sipil lewat. Para saksi yang menyaksikannya dapat melihat UFO tersebut terbang lebih tinggi dibanding pesawat terbang itu.Setelah setengah jam, UFO tersebut mulai berkerlap kerlip, lalu menghilang begitu saja dari langit
























ANTARTIKA BENUA TERBESAR DI BUMI





 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Benua Antartika Yang Menakjubkan


Benua Antartika adalah sebuah tempat yang amat dingin yang terletak di bagian paling utara dunia. Dimulai dengan Kutub Utara dan berakhir di Lingkaran Antartika (garis imajiner di atas peta). Kanada bagian utara, beberapa wilayah Yukon, wilayah Northwest dan Nunavut termasuk di dalamnya.
Antartika adalah tempat yang sangat tidak ramah untuk dihuni. Begitu banyak perubahan dan fenomena yang sampai sekarang menjadi rahasia besar buat sebagian besar dari kita. Antartika juga memiliki banyak misteri, dari 14 juta kilometer benua tertutup salju dan es dengan ketebalan antara 2000 sampai 4800 meter, ada juga pulau yang kering total, dan disebut "Lembah kering tanpa salju". Jadilah saksi hidup untuk fenomena ini

TANAHNYA

Tundra artinya "tanah yang gersang". Di wilayah bagian selatan Antartika Anda dapat menyaksikan dataran dan bukit-bukit bundar kecil. Ada banyak danau dan sungai. Di bagian utara Antartika ada gunung-gunung, glaciers (gunung-gunung es), dataran dan pulau-pulau. Lautan esnya terus-menerus membeku sepanjang tahun. Kalau Anda bepergian dari selatan dan semakin jauh ke utara, maka pohon-pohonnya semakin kecil dan semakin sedikit. Di sana pohon-pohon mulai habis dan mulai ditemukan tundra. Pohon-pohon tidak dapat bertumbuh di tundra karena terlalu dingin. Tanahnya juga membeku. Hanya ada sedikit air dan tidak cukup sinar matahari saat musim salju, hanya lapisan tanah tipis (permafrost) yang mencair di musim panas.
Ada bermacam jenis tumbuhan yang bisa bertumbuh di tundra. Anda dapat menemukan tumbuhan-tumbuhan kecil yang bertumbuh begitu dekat ke tanah, tumbuhan-tumbuhan kecil berbunga, lichens (tumbuhan tanpa bunga yang bertumbuh di atas batuan dan pohon-pohon) dan semak-semak mungil (pohon-pohon kecil)


CUACA 
Musim dingin di benua Antartika panjang dan dingin. Hampir sebagian besar tanahnya tertutup salju dan es yang tidak pernah mencair. Sebaliknya musim panas di benua Antartika sangat singkat. Temperatur dapat mencapai 15 derajat Celcius atau lebih. Di tengah-tengah musim panas ada hari-hari di mana matahari tidak akan terbenam.

Sewaktu musim dingin temperaturnya berkisar antara -20 derajat Celcius dan -35 derajat Celcius. Semakin Anda bergerak ke utara semakin dingin dan gelap ketika musim dingin, bahkan akan ada kegelapan sepanjang 24 jam dari pertengahan Desember sampai pertengahan Januari.


BINATANG-BINATANGNYA ( WILDLIFE) 
Banyak binatang dari benua Antartika yang hidup di laut. Beberapa di antaranya adalah mamalia. Walrus, anjing laut, ikan paus beluga dan paus narwhal adalah mamalia yang hidup di dalam lautan. Selain itu juga ada banyak jenis ikan (Char Antartika, trout dan grayling).
Setiap musim panas jutaan burung laut bermigrasi ke Antartika untuk bersarang di sana dan beranak pinak. Tebing-tebing yang curam dari kepulauan Antartika ini menjadi rumah bagi burung murres dan burung laut lainnya. Burung loons, angsa salju, burung kakak tua salju dan berbagai jenis burung bersarang di Antartika.
Banyak hewan yang hidup di daratan, seperti rusa kutub, lemmings, kerbau musk, beruang kutub, rubah kutub dan serigala.
Hewan-hewan kutub memiliki bulu tebal untuk menjaga tubuh mereka tetap hangat. Sedangkan yang hidup di air es memiliki "blubber"(lapisan lemak yang tebal di bawah kulit).

HIDUP DI BENUA ANTARTICA 
Bagaimana seseorang dapat bertahan hidup di tempat yang teramat dingin seperti itu? Orang harus berpakaian dengan tepat untuk melindungi mereka dari musim dingin. Mereka tinggal di tengah masyarakat yang kecil dan memiliki toko-toko, gereja dan sekolah. Mereka menonton televisi dan memainkan games. Anak-anak kecil bermain skating, meluncur di atas salju, bermain hockey dan ski. Makanan yang mereka santap berbeda : anjing laut, beruang, ikan, angsa dan rusa caribou. Komunitas yang semakin besar memiliki pusat-pusat kesehatan untuk merawat yang sakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar